Tarakan Shooting Club Rebut Juara Di Maleo Competition Kompetisi Bergengsi Airsoftgun
Tarakan Shooting Club Rebut Juara Di Maleo Competition Kompetisi Bergengsi Airsoftgun

Tarakan Shooting Club (TSC) mewakili Tarakan dalam kejuaraan ajang airsoft Nomoni cqb 3-on-3 Airsoft Competition Tingkat Nasional di Palu, Sulawesi Tengah, Maleo Operation 2017 (Kompetisi Airsoft Gun Termegah di Indonesia), Jumat (22/09/2017). Dari kejuaraan Nasional tersebut, Team TSC Tarakan mendapat Juara 2, kompetisi ini sendiri diikuti 64 team dan ribuan peserta dari seluruh indonesia yang mengikuti Maleo Operation 2017.

TSC Tarakan Shooting Club
TSC Tarakan Shooting Club

TSC sendiri merupakan komunitas klub yang mempopulerkan olahraga airsoft di bumi paguntaka, Tarakan sejak tahun 2006. Anggota TSC ini beranggotakan sekitar 150 orang dari berbagai latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. TSC berada di bawah naungan FAI (Federasi Airsofter Indonesia) dan menjadi salah satu cabang olahraga Formi (Federasi olahraga rekreasi masyarakat indonesia)

“Alhamdulillah, berkat perjuangan teman-teman team TSC, bisa berhasil menggaet juara dua, dari 64 team yang berkompetisi pada Maleo Operation 2017. Merasa bangga bisa mengharumkan nama Tarakan dalam bidang olahraga Air soft gun di event berskala nasional seperti ini,” Ungkap Wakil Ketua TSC Herman Geno.

“Suka dukanya selama ini saat mengikuti Kompetisi adalah dulu pernah kami rela tidur di barak selayaknya tentara. Terlihat sederhana dan menantang, namun dari sini semakin membuat kami solid dan bekerja team dalam berkompetisi. Dan akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia, mendapat juara 2 dalam kompetisi nasional ini.” tambahnya.

Harapan selanjutnya, kota Tarakan dapat menjadi tuan rumah Air Soft Gun Competition seperti halnya Palu yang menggandeng dengan nomoni festival international, yaitu Maleo Operation 2017.