Tidak Ada Orang Titipan Untuk Menduduki Kursi Direktur Perusda

0
408
Khaeruddin Arief Hidayat (doc)
Khaeruddin Arief Hidayat (doc)

MBNews, Tarakan – Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat menyikapi persoalan belum dilakukannya rekruitmen Direktur Perusahaan Daerah (perusda) Tarakan, untuk menggantikan Tigor Nainggolan selaku Direktur Perusda yang saat ini masa jabatannya sudah berakhir.

Kepada MBNews, Khaeruddin Arief Hidayat, Selasa (7/10/2014) mengatakan, saat ini masa jabatan Tigor diperpanjang hingga 2 bulan, hal ini dilakukan oleh Pemerintah kota untuk menentukan sikap apakah nantinya jabatan direktur perusda akan diganti atu tetap dilanjutkan oleh Tigor Nainggolan.

“Sesuai dengan Surat Keputusan Pengangkatan Direkitur Perusda, masa jabatan Tigor sebagai direktur Perusda sudah berakhir, namun kita (pemkot,red) masih memperpanjang jabatan tersebut untuk sementara waktu.” Jelas Khaeruddin Arief Hidayat.

Pada saat ditanya apakah Pemerintah kota sudah menyiapkan figur seseorang untuk menggantikan Tigor selaku direktur Perusda? Dengan tegas Khaeruddin Arief Hidayat membantah, adanya sosok calon pengganti yang sudah disipakan oleh Pemerintah kota untuk menduduki jabatan direktur Perusda.

“Tidak ada istilah orang titipan atau figur pengganti yang sudah disiapkan pemerintah kota.” Ungkapnya.

Disisi lain Seketaris Daerah (Sekda) Kota Tarakan dr. Khaerul memastikan rekuitmen calon direktur perusda dilakukan secara profesional yakni ada fit and proper test, pemaparan visi dan misi, dan tentunya dalam proses rekruitmen tersebut diumumkan kepada khalayak masyarakat.

“Tidak ada istilah main tunjuk-tunjuk untuk menduduki jabatan Direktur Perusda, mekanisme penjaringan rekuitmen dilakukan sesuai aturan, selain dari pemerintah kota nantinya juga melibatkan perguruan tinggi, dan kalau bisa revisi Perda Perusda yang saat ini masih dibahas didewan bisa selesai dalam waktu dekat, sehingga ada payung hukum dalam pengangkatan direktur Perusda.” Terang dr. Khairul. (RUN/HFA)