Tips Trip ke Jakarta yang Aman dan Efektif!

0
319
Sumber:https://travel.okezone.com/read/2022/12/01/406/2718356/inilah-8-perbedaan-kota-jakarta-dan-yogyakarta-pilih-tinggal-di-mana

Jakarta, ibukota Indonesia yang mempesona dengan kekayaan budaya, kuliner, dan tempat wisata yang menakjubkan. Liburan ke Jakarta bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan, tetapi dalam situasi pandemi saat ini, keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, perlu untuk merencanakan liburan yang aman dan efektif. Kota Jakarta memang merupakan salah satu wilayah Indonesia yang cukup padat, memiliki pendapatan perkapita tinggi, dan juga menyuguhkan beberapa objek hiburan yang sangat cocok untuk dijadikan referensi liburan.

Dengan semua aspek barusan, banyak sekali masyarakat yang tentunya tertarik untuk melakukan trip ke kota metropolitan yang satu ini. Berikut ini akan dibahas beberapa tips yang mungkin bisa membantu dalam perjalanan ke Jakarta!

Tips Ampuh untuk Trip ke Jakarta

Seperti yang bisa diketahui sendiri, Jakarta merupakan kota metropolitan yang menyediakan banyak sekali suguhan untuk masyarakat. Tidak heran, banyak orang yang bahkan rela merantau demi bisa kerja di kota yang satu ini.

Dengan banyaknya suguhan fasilitas tersebut, tentunya tidak mengherankan apabila banyak juga masyarakat yang tertarik dan memiliki rencana untuk trip di kota Jakarta. Tidak perlu khawatir lagi, karena di bawah ini akan dibahas beberapa tips yang bisa dilakukan saat melakukan perjalanan di Jakarta!

1. Memilih Transportasi untuk ke Jakarta

Hal pertama yang harus diperhatikan tentunya memilih terlebih dahulu alat transportasi yang hendak digunakan saat hendak pergi ke Jakarta. Apabila Anda berasal dari Padang, Anda dapat naik pesawat Padang-Jakarta harga terbaik hanya dengan memesannya di aplikasi Pegipegi.

Seperti yang bisa diketahui sendiri, kini untuk mengecek tiket pesawat sudah sangat mudah sekali berkat kecanggihan di era revolusi industri 4.0 ini. Dengan menggunakan aplikasi barusan, Anda bisa menginput kota asal serta kota tujuan dan alat transportasi apa yang hendak dipakai.

Dengan ini, Anda bisa menghitung estimasi berapa biaya yang diperlukan untuk pergi ke sana, beserta waktu yang harus ditempuh.

2. Mengenal Transportasi Umum Jakarta

Setelah sampai di kota Jakarta, tentunya Anda harus memahami beberapa alat transportasi umum yang disediakan di kota ini. Hal ini sangat penting, karena tentunya Anda akan berkeliling atau juga menuju suatu tempat dengan transportasi umum ini setelah turun dari transportasi utama sebelumnya.

Di kota metropolitan ini, Anda akan menjumpai beberapa alat transportasi umum seperti taksi, angkutan kota, bajaj, ojek. Selain itu, ada beberapa jenis bus juga seperti bus reguler, metromini dan juga bus TransJakarta.

3. Mengenal Objek Wisatanya

Dan tips yang terakhir adalah dengan mengenali atau menentukan tujuan di beberapa objek wisata yang disediakan di kota Jakarta. Seperti yang bisa diketahui sendiri, kebanyakan orang yang hendak melakukan trip di kota satu ini memang memiliki tujuan utama di destinasi wisatanya.

Salah satu tempat yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah Istana Presidennya. Karena di beberapa waktu tertentu, Istana Presiden ini memang Open House, yang mana artinya membuka peluang untuk dapat bertemu langsung dengan presiden tanpa dipungut biaya apa pun.

Dengan memperhatikan tiga tips barusan, tentu saja trip untuk ke Jakarta akan terasa lebih mudah, efisien, dan juga berkesan!