TNI Di Tarakan Akan Selalu Kompak dan Hindari Perselisihan

0
430
Upacara HUT TNI ke 69 Tahun di Stadion Datu Adil, Kedepannya TNI akan selalu solid dan kompak (hfa)
Upacara HUT TNI ke 69 Tahun di Stadion Datu Adil, Kedepannya TNI akan selalu solid dan kompak (hfa)
Upacara HUT TNI ke 69 Tahun di Stadion Datu Adil, Kedepannya TNI akan selalu solid dan kompak (hfa)

MBNews, Tarakan – Sebagai prajurit TNI yang membela Negara serta alat pertahanan dan menjaga keamanan, hendaknya memiliki sikap integritas yang baik di masyarakat. Diharapkan prajurit TNI di Tarakan menghindari perselisihan dengan masyarakat apalagi dengan sesama aparat keamanan salah satunya kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Kota Tarakan Letkol Penerbang (Pnb) Tiopan Hutapea saat peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 69 tahun di Stadion Datu Adil Tarakan, Selasa (7/10/2014). Dikatakan, Kejadian yang terjadi di Batam dan adalah suatu kesalahan yang tidak patut dicontoh namun di Tarakan tidak terjadi seperti itu.

“Di Tarakan semua TNI dan Polri menyatu dalam hal partisipasi pembangunan, apalagi para komandannya memiliki hubungan dekat secara emosional.” Kata Letkol Pnb Tiopan Hutapea

Hal itu terjadi juga untuk prajurit bawahan yang ada di kesatuan TNI maupun Polri memiliki sinergitas yang sama, memang tugas dan fungsi berbeda namun mempunyai 1 tujuan yakni untuk menciptakan kondisi yang harmonis.

Letkol Tio menambahkan, penguatan hubungan emosional tersebut dilakukan dengan berbagai cara baik itu saat kumpul bersama ataupun melaksanakan kegiatan ekstra yang bermanfaat diluar kedianasan diantaranya olahraga dan ketangkasan lainnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri Raja Alam Mayor Infanteri (Inf) Dodit Heri mengungkapkan, TNI akan selalu solid dan saling menjaga kekompakan untuk menghindari konflik antar sesama satuan pengamanan

“Kuncinya itu selalu kompak dalam segala hal dan apa saja yang dilakukan prajurit semangat kebersamaan itu harus ada, Tarakan ini kota kecil namun penuh dinamika, sehingga kita harus saling menjaga keamanan.” Pungkas Mayor Dodit (HFA)