Walau Personil Terbatas, Kodim 0907 Tarakan Gencar Cegah ISIS

0
687
Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Irfan Sidiq (hfa)
Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Irfan Sidiq (hfa)
Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Irfan Sidiq (hfa)

MBNews, Tarakan – Dengan keterbatasan personil yang ada pihak TNI angkatan darat yang ada di Tarakan meminta peran serta masyarakat untuk jaga kestabilitas keamanan apalagi Tarakan di provinsi Kaltara mempunyai tingkat kerawanan dan gesekan antar etnis yang tinggi. Komandan Kodim 0907/TRK Letnan Kolonel (CZI) Irfan Sidiq saat acara pertemuan dengan media massa di markas Kodim Tarakan, Jumat (2/1/2015) mengatakan, di Tarakan masih kekurangan personil TNI yang mengawasi gangguan ketertiban di masyarakat.

“Di Wilayah kerja Tarakan Cuma memiliki 20 Babinsa yang ditempatkan namun harus mencover 447 Rukun Tetangga yang ada di Tarakan sehingga hal tersebut belum seimbang, kita tentunya punya pengalaman yakni perselisihan antar etnis beberapa waktu lalu dan hal itu diharapkan tidak terulang.” Kata Letkol Irfan

Sebagai wilayah perbatasan Tarakan juga rentan masuknya warga negara asing dan bisa mengancam masalah keamanan, politik hingga ekonomi dan TNI melalui satuan-satunya terus mengantisipasi masuknya masalah-masalah tersebut. Selain itu kasus perdagangan manusia dan narkoba juga menjadi prioritas untuk diantisipasi.

“Saat ini sedang marak-maraknya masuk pemahaman Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS, Tarakan juga berpotensi masukan ajaran dan paham yang dilarang di Indonesia tersebut, maka dari itu peran TNI terutama masyarakat juga dinanti.” Ujar pria asli Aceh tersebut

Kodim 0907 berharap masyarakat di Tarakan dapat melapor kepada aparat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan terkait ISIS, karena dengan adanya laporan maka pihak Kodim 0907 Tarakan akan segera melakukan tindakannya. (hfa)