Walikota Tarakan : Jika Bansos Beri Manfaat Baik , Wajar Dilanjutkan

0
488
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si (google.com)
Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si (google.com)

MBNews, Tarakan – Arahan presiden Joko Widodo untuk menghapus dana bantuan sosial dan dialihkan ke program yang lebih mengutamakan kepentingkan masyarakat ditanggapi oleh Walikota Tarakan Sofian Raga. Menurutnya apapun kebijakan dari pemerintah pusat akan didukung sepanjang sesuai dengan aturan dan koridor yang ada.

“Apapun aturan dari pemerintah pusat tentu di daerah akan melaksanakan, karena setiap peraturan dan kebijakan ada hal yang baik.” Ujar Sofian Rabu (31/12/2014)

Selama ini bantuan sosial yang diberikan di Tarakan sudah sesuai prosedur dan aturan yang ada. Jika bantuan sosial yang diberikan kepada suatu organisasi memberikan manfaat yang baik untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah, tidak masalah untuk diberikan.

“Tetapi sekali lagi kita tetap ikuti peraturan dan perundang-undangan, jika memberikan manfaat yang baik dilanjutkan, ini bukan setuju atau tidak setuju masalah manfaat pemberian bantuan sosial tersebut.” Ujarnya

Sebelumnya diberitakan, presiden Joko Widodo berencana menghapuskan dana bantuan sosial yang diperuntukan pada organisasi masyarakat karena dinilai kurang efektif dalam penggunaan dan pengawasannya. Bahkan bila perlu agar maksimal pemberian bantuan dilakukan 1 pintu yang dikoordinir oleh kementrian sosial. (hfa)