4 Pantangan Penyebab Darah Tinggi Dari Kebiasaan

0
307
Waspada Tekanan Darah Tinggi
Waspada Tekanan Darah Tinggi
Waspada Tekanan Darah Tinggi
Waspada Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah adalah sebuah kondisi dimana saat jantung berdetak dan memompa darah keseluruh tubuh. Bagian darah akan mendorong pembuluh darah darah yang terjadi pada pembuluh darah tersebut yang disebut dengan tekana darah. Tekanan darah tinggi akan diketahui setelah diukur dengan menggunakan alat yang disebut dengan tensimeter. Kondisi darah tinggi dapat digambarkan dalam tekanan darah sistolik atau tekanan darah tertinggi saat jantung sedang berdetak. Tekanan dah tingi adalah suatu penyakit yang dapat di cegah dengan beberapa cara. Banyak sekali pantangan penyebab darah tinggi dari kebiasaan anda sehari – hari. Dengan menghindari kebiasaan – kebiasaan pemicu tekanan darah tinggi maka anda akan terhindar atau mencegah diri dari penyakit tekanan darah tinggi.

1Kebiasaan merokok

Merokok memang bukan termasuk dalam kategori makanan atau minuman akan tetapi kebanyakan penderita darah tinggi yang masih merokok akan meningkatkan resiko terkena penyakit lain yang lebih berbahaya seperti penyakit jantung, penyakit stroke dan penyakit yang lainnya. Kebiasaan merokok harus ditinggalkan untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

2Kebiasaan minum alkohol

Alkohol merupakan salah satu pantangan penyebab darah tinggi yang juga berpotensi merusak dinding Arteri sehingga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Anda dapat menghilangkan minum alkohol anda dengan meminum teh. Dalam eminum teh disarannkan kepada anda untuk meggunakan gula rendah kalori tropicana untuk mengurangi resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi

3Kebiasaan minum kopi

Kopi adalah minuman yang mengandung kafein yang dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Bahkan kebiasaan minum kopi yang terlalu sering akan menyebabkan kenaikan tekanan darah dengan sangat cepat.

4Kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji

Makanan cepat saji seperti pizza adalah salah satu jenis makanan yang sangat enak. Akan tetapi berbagai jenis campuran didalam pizza ternyata dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Berapa jenis bahan tambahan seperti daging merah, keju ,roti dan berbagai isi yang lainnya dapat meningkatkan tekanan darah tinggi. Jadi sebaiknya anda tidak terlalu sering mengkonsumsi pizza sebagai pencegahan penyait tekanan darah tinggi.