Akulturasi kuliner jadikan Tri Utami pemenang Inspiring Women Preneur Competition

0
483
Tri Utami bersama para pemenang dan inspiring women preneur competition (dok)
Tri Utami bersama para pemenang dan inspiring women preneur competition (dok)
Tri Utami bersama para pemenang dan inspiring women preneur competition (dok)

MBNews, Kota Tarakan wajib bangga, karena salah satu warganya yakni Tri Utami yang merupakan pengusaha kuliner dari Kota Tarakan sebagai pemenang pertama Inspiring Woman Preneur Competition 4 (IWPC 4). Lomba yang diadakan oleh Woman Preneur Community di Indonesia adalah program inkubator bisnis bagi pengusaha. Program selama 3 bulan ini di tutup hari minggu 24 Mei 2015 yang lalu dengan menggelar bazar Wanita & Karya di Gedung Indosat Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Dalam perlombaan ini Tri mengungguli lebih dari 50 peserta yang berasal dari jakarta, bekasi, tangerang, bandung, semarang, sumatera & kalimantan. Program Inkubator bisnis yang di prakarsai oleh Irma Sustika memilih Tri Utami karena bukan seberapa besar usaha yang di bangun Tri atau sejauh mana dia berasal namun karena Ide bisnis Tri mengakulturasi dua budaya melalui culinary yaitu Arab-Indonesia telah memberi manfaat bagi orang lain, dia juga sudah menyusun business plan jangka pendek-menengah dan dalam waktu 3 bulan masa inkubator telah menciptakan produk turunan minuman siap seduh yaitu kopi rempah & wedang d’Daunan serta makanan frozen food seperti Roti Maryam & Kebab mini.

“Penghargaan first winner yang saya dapat ini bukan puncak perjalanan karier bisnis namun merupakan awal pengembangan usaha dengan inovasi berstandart baik sehingga dapat mengangkat kota Tarakan dimana tempat saya berasal dalam membangun usaha Kedai Timteng” Ucap Tri kepada merahbirunews.com

Sementara itu pemenang IWPC 4 ke 2 Di raih oleh Yuli Yuliati pengusaha dari Bandung dengan produk skin care dan Dina Yulistiana pengusaha fashion asal tangerang sebangai pemenang ke 3 dengan karya baju kerja perempuan. Acara yang di kemas meriah ini di hadiri oleh Ibu Ellies Sutrisna CEO TV Excellent dan eksportir fashion asal Bali Ibu Irma Lumingga.

Perjalanan lebih dari 50 pelaku usaha perempuan yang tergabung dalam komunitas woman preneur angkatan 4 ini bisa menjadi booster & inspirasi bagi sahabat perempuan yang sudah atau baru ingin memiliki usaha. Apalagi dapat mengikuti kelas pendampingan bisnis serta tahap-tahap nya sudah pasti akan melejitkan omzet & profit bisnis. Selamat kepada Tri Utami semoga dapat mengangkat semangat perempuan untuk membangun usaha rumahan di Kota Tarakan (hfa)