Anak Difabel Sudah Banyak Mengenyam Pendidikan di Sekolah Luar Biasa

0
581
Anak-anak Difabel yang bersekolah di SLB Tarakan (run)
Anak-anak Difabel yang bersekolah di SLB Tarakan (run)
Anak-anak Difabel yang bersekolah di SLB Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Warga Tarakan yang memililiki anak dengan Difabel, saat ini sudah tidak malu menyekolahkan anaknya di sekolah luar biasa (SLB). Hal itu terlihat dari meningkatnya anak didik difabel yang bersekolah di SLB Kasih Bahagia kota Tarakan.

“Tahun ajaran baru ada 10 siswa didik yang masuk di SLB Kasih Bahagia, selain itu ada 5 orang pindahan dari sekolah umum yang terpaksa harus mengeyam pendidikan di SLB karena tidak mampu mengimbangi pelajaran di sekolah umum.” Kata Parjiyo Kordinator SMP/SMA SLB Kasih Bahagia, Rabu (13/08/2014).

Parjiyo menjelaskan, untuk keseluruhan siswa SLB Kasih Bahagia saat ini mencapai 120 orang yang terdiri atas tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) ada 7 orang, tingkat SD 95 orang, tingkat SMP 13 orang dan tingkat SMA 5 orang.

“Jumlah siswa yang menjadi peserta didik cukup banyak dan tidak diimbangi dengan ketersediaan jumlah pengajar yang hanya 10 orang.”  Jelasnya.

Walaupun keterbatasan tenaga pengajar, Parjiyo memastikan tidak para guru  kesulitan dalam memberikan pelajaran bagi siswa yang mengenyam pendidikan di SLB Kasih Bahagia. Bahkan SLB ini telah meluluskan siswanya sebanyak 10 orang. (RUN/HFA)