Home Hukum Kriminal Awas! penjambretan diatas motor kembali marak di Tarakan, Seorang IRT jadi korban

Awas! penjambretan diatas motor kembali marak di Tarakan, Seorang IRT jadi korban

0
533
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) bernama Siti Sarah warga Jalan Pangeran Diponegoro RT 31 nomor 18 Kelurahan Sebengkok menjadi korban pencurian dengan pemberatan atau penjambretan saat dirinya bersama suami dan anaknya berada berkendara di sekitar Jalan Diponegoro hari senin (2/3/2015) kemarin.

Menurut Perwira Humas Polres Tarakan IPTU Hadi Sucipto saat dikonfirmasi merahbirunews.com Selasa (3/3/2015) mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama suami dan anaknya dalam perjalanan pulang kerumahnya. Namun, saat berada di depan gereja GKPI tiba-tiba mereka didekati oleh 2 orang yang tidak dikenal dari arah yang sama menggunakan sepeda motor. Dijelaskan, ke 2 orang tersebut langsung menarik paksa tas selempang yang dikenakan oleh korban kemudian tersangka langsung bergegas melarikan diri.

“Jadi akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi sekitar 3 juta 4 ratus ribu rupiah, karena barang berharga yang ada di dalam tas tersebut berupa 2 unit HP dan uang senilai 400 ribu rupiah,” Ungkap Hadi

Menurut Hadi, korban tidak mengetahui ciri-ciri tersangka dan kendaraan yang digunakan karena kondisi malam hari dan tidak ada penerangan. Ditegaskan, bahwa kejadian ini masih dalam penyelidikan kepolisian. (ctr/hfa)