Bantu Masyarakat, Operasi Pasar dan Pasar Murah Siap Digelar

0
312
beras bulog(google)
beras bulog(google)

MBnews, Tarakan – Membantu masyarakat mendapatkan beras dengan mudah dan murah saat puasa hingga lebaran, Dinas perdagangan Kota Tarakan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) siap melaksanakan operasi pasar.
Kepala Dinas Perdagangan Tarakan Subono Samsudi, Selasa (24/6/2014) mengatakan, operasi pasar dilakukan minimal 1 kali dan dilaksanakan sesuai dengan instruksi oleh Walikota Tarakan. Operasi pasar tersebut diharapkan menjadi solusi kebutuhan beras masyarakat Tarakan dapat terpenuhi.
“Operasi pasar penting, agar masyarakat mudah mendapatkan beras, apalagi kebutuhan beras selama ramadhan dan lebaran cukup tinggi.” kata Subono
Sementara itu dinas perdagangan merespon positif dengan kehadiran pasar murah yang biasanya dilaksanakan selama bulan ramadhan hingga jelang lebaran. Namun berbeda dengan operasi pasar, pasar murah biasanya dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan yang bermaksud ingin membantu masyarakat lainnya.
“Pelaksanaan pasar murah juga melibatkan dinas perdagangan yang melakukan regulasi perizinan, kelayakan dan pembatasan barang yang akan dijual kepada masyarakat.” ungkap Subono
Subono menambahkan, dengan adanya operasi pasar dan pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mudah mendapatkan barang yang dibutuhkan selama bulan ramadhan hingga jelang lebaran.(HFA)