Baznas Provinsi Kaltara Tahun 2015 Terbentuk

0
567
Syamsi Sarman, S.Pd
Syamsi Sarman, S.Pd (RUN)

MBNews, Tarakan – Jauhnya jarak tempuh untuk pembinaan yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Timur untuk Baznas yang ada di daerah Kalimantan Utara (Kaltara), maka sudah sepatutya Baznas Provinsi Kaltara berdiri. Hal itu dilakukan agar kordinasi dan pembinaan baznas yang ada didaerah bisa lebih mudah.

Ketua Pelaksana Baznas Tarakan Syamsi Sarman, S.Pd disela kegiatan pelatihan manajemen Baznas (Simba) Se-Kaltara yang dilakukan di Seketariat Baznas Tarakan, Rabu (1/10/2014) mengatakan, sudah ada perintah dari Baznas pusat agar Baznas Provinsi Kaltara segera dibentuk.

“Dari Baznas Pusat sudah memberi lampu hijau, agar Baznas tingkat Provinsi Kaltara untuk dibentuk.” Jelas Syamsi Sarman

Walaupun sudah ada keinginan untuk membentuk Baznas Kaltara, namun hal itu tidak bisa dilakukan serta merta, melainkan harus melewati proses dan prosedur diantaranya melalui Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Kaltim yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, sehingga dari rakorda Baznas Kaltim, nantinya dibuat ketetapan pembentukan Baznas Kaltara.

“Melalui rakorda Baznas Kaltim, sebagai Induk dari Baznas yang ada di daerah wilayah Kaltara keputusan diambil untuk menetapkan pembentukan Baznas wilayah Kaltara.” Ungkapnya.

Syamsi yakin jika rakorda Baznas Kaltim dilakukan pada akhir tahun 2014, maka besar kemungkinan pada tahun 2015 Baznas Kaltara sudah terbentuk. Dengan terbentuknya Baznas Kaltara pembinaan kepada Baznas yang ada didaerah seperti Malinau, Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, dan Tarakan menjadi lebih maksimal. (RUN/HFA)