Ciri-Ciri Diabetes Yang Wajib Anda Waspadai

0
594
Ciri Ciri Diabetes
Ciri Ciri Diabetes
Ciri Ciri Diabetes
Ciri Ciri Diabetes

Diabetes melitus atau penyakit gula merupakan jenis penyakit yang timbul karena kenaikan gula darah yang terlampaui dari batas normal. Ciri-ciri penderita diabetes yang paling umum dirasakan oleh penderita gula seperti cepat letih, lemas, berat badan turun drastis begitu cepat tanpa adanya penyebab yang pasti dan biasanya kondisi seperti ini sering diabaikan oleh calon penderita diabetes. Penyakit ini juga membuat seseorang tidak leluasa untuk konsumsi makanan yang manis. Lantas bagaimana solusinya, apabila penderita ingin sekali merasakan makanan manis? Tenang saja, Tropicana Slim sudah mempersiapkan solusinya bagi penderita gula yang ingin tetap menikmati makanan manis maupun minuman manis tanpa adanya efek negatif dimasa mendatang.

Menurut WHO atau badan kesehatan in the world, penyakit diabetes dibedakan menjadi tiga golongan yakni diabetes melitus golongan I, golongan II dan gestational. Berikut penjelasan lebih lengkapnya :

  • Diabetes Melitus golongan I yakni golongan diabetes yang bisa muncul akibat kinerja insulin yang tidak bekerja secara baik dalam tubuh dan umumnya orang yang menderita penyakit diabetes golongan ini ialah mereka yang berusia dibawah 30 tahun.
  • Diabetes Melitus golongan II yakni golongan diabetes yang muncul akibat defisiensi sekresi terhadap insulin dan tak bergantung pada insulin dan NIDDM.
  • Diabetes Gestational yang meliputi GDM, gestational impaired dan GIGT.

Sementara ciri-ciri penderita diabetes yang lainnya ialah penderita semakin sering kencing. Hal ini dikarenakan tubuh tidak kuat menampung banyaknya kandungan glukosa apabila kadar glukosa mencapai 160mg/dl-180mg/dl, sehingga kadar glukosa tersebut dibuang melalui air kemih. Dengan demikian membuat penderita diabetes juga semakin banyak konsumsi air putih atau mengalami polidipsi. Untuk ciri-ciri penderita diabetes selanjutnya ialah penderita sering merasakan lapar secara mendadak. Hal ini bisa terjadi karena kalori dalam tubuh sebagian hilang lewat air kencing. Kondisi yang seperti inilah yang membuat penderita diabetes drastis alami penurunan porsi berat badannya tanpa adanya aktivitas berat yang menyelimuti keseharian mereka seperti menjalankan program diet atau melakukan rutinitas olahraga dengan rutin.