Dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu, Operasi Pasar Murah Daging Sapi Disnaktan Tarakan Justru Diserbu PNS

0
673
PNS Menyerbu Operasi Pasar murah Daging Yang digelar Disnaktan (RUN)
PNS Menyerbu Operasi Pasar murah Daging Yang digelar Disnaktan (RUN)
PNS Menyerbu Operasi Pasar murah Daging Yang digelar Disnaktan (RUN)

MBNews, Tarakan – Operasi pasar murah daging sapi dan ayam yang digelar oleh Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan (Disnaktan), Selasa (22/07/2014) dihalaman parkir Sekolah Luar Biasa (SLB) kota Tarakan, bukan hanya diserbu oleh masyarakat umum, namun kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Perkantoran Gedung Gabungan Dinas Dinas (Gadis) ikut berbelanja.

Bahkan sejak pukul 09.00 operasi pasar murah digelar, lebih dahulu diserbu para pegawai ketimbang masyarakat umum. Melihat hal tersebut, Kabid Bina Usaha dan Penyuluhan Disnaktan Tarakan Sugeng mengungkapkan, pada dasarnya pasar murah khusus daging sapi dan ayam yang digelar diperuntukan bagi masyarakat kecil dan menengah.

“Pembelinya sudah campur aduk, dan kita tidak bisa menghalangi PNS ikut berbelanja di pasar murah ini.” Kata Sugeng.

Dalam operasi pasar murah untuk daging sapi dan ayam, Disnaktan Tarakan menyediakan stock daging sapi 3 ekor atau berkisar 300 kilogram, sedangkan untuk daging ayam, stock yang disediakan 200 ekor ayam potong. Selain menjual daging sapi dan daging ayam potong, dalam operasi pasar murah tersebut juga menjual berbagai macam sayur dan buah, ditambah beras dan gula dari Bulog.

“Untuk harga daging sapi dijual Rp.120.000/Kg, atau lebih murah dari harga pasaran yang mencapai Rp.140.000/Kg, Sedangkan harga daging ayam potong  dipasaran paling murah mencapai Rp.38.000/Kg, dan dijual dalam pasar murah hanya Rp.32.000/Kg.” Jelas Sugeng. (RUN/HFA)