Jika instalasi pipa lancar, tahun ini PDAM Tarakan terima 10 ribu pelanggan baru

0
372
ilustrasi (duakotopas.com)
ilustrasi (duakotopas.com)
ilustrasi (duakotopas.com)

MBNews, Tarakan – Setiap tahunnya PDAM Tarakan banyak menerima sambungan pemasangan baru dari masyarakat yang ada di Tarakan, bahkan menurut data yang diperoleh tahun 2014 ada sekitar 1300 sambungan baru yang dilayani PDAM Tarakan.

Direktur Utama PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan kepada merahbirunews.com mengatakan seandainya tahun ini instalasi jaringan pipa PDAM tahun ini lancar dilakukan, PDAM Tarakan akan menerima pemasangan sambungan sebanyaknya 6000 hingga 10.000 sambungan.

“”Secara keseluruhan PDAM Tarakan telah menyambung sekitar 18.600 sambungan dengan harapan beberapa waktu kedepan PDAM akan memasang 23.000 sambungan, tapi dengan catatan pemasangan pipa jaringan di ke masyarakat yang saat ini dilakukan dapat lancar,” Ucap Agus Adnan Sabtu (14/3/2015)

Untuk meningkatkan pelayanan sambungan PDAM lebih maksimal dan mengurangi dampak hilangnya air atau losses di sambungan milik warga, beberapa kiat telah dilakukan salah satunya diagnosis apa penyebabnya. “Beberapa indikasi kehilangan air tersebut cukup tinggi, terutama apabila ditemukan pipa-pipa PDAM di beberapa jaringan mengalami kebocoran.,” Ujarnya Lagi

Agus Adnan menambahkan, banyak faktor yang menjadi hambatan instalasi jaringan pipa kepada masyarakat dan PDAM sudah membentuk tim business agar PDAM lebih baik lagi. Tim ini juga akan melakukan kepada PDAM setiap 3 bulan untuk mengurangi dampak hambatan tersebut. (hfa)