Jika Pertimbangannya Matang, Pemkot Tarakan Izinkan Pembangunan SPBU Swasta

0
583
SPBU Swasta (google)
SPBU Swasta (google)
SPBU Swasta (google)

MBnews, Tarakan – Adanya rencana pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum oleh pihak swasta di Kota Tarakan, mendapatkan respon positif oleh Dinas Perdagangan Kota Tarakan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Tarakan Subono Samsudi, Jumat (20/6/2014) mengatakan, semakin banyak jumlah SPBU di Tarakan akan semakin baik, karena jika dilihat keberadaan 2 SPBU yakni Mulawarman dan Gunung Lingkas sudah penuh saat beroperasi.

Pemerintah mempersilahkan saja rencana tersebut, asalkan pihak swasta yang akan membangun sudah mempertimbangkan dengan matang aspek kebutuhan dan prospek SPBU di Tarakan.

“Jangan sampai pembangunan SPBU malah membebankan pengusaha karena respon masyarakat yang tidak baik, karena SPBU swasta diperkirakan akan lebih mahal dengan SPBU yang ada selama ini karena menjual BBM bersubsidi.” kata Subono

Subono menambahkan untuk izin pembangunan SPBU selama ini pemerintah tidak dilibatkan, jika ada hanya izin untuk mendirikan bangunan dan tempat usaha dan proses lainnya tersebut sepenuhnya menjadi tugas pertamina dan BPH Migas.

“Kami pokonya setuju, tapi kalau ingin ada bantuan pemerintah daerah terus terang welcome.” Pungkas Subono (HFA)