Kapal Tongkang Terseret Dan Menghantam Masjid Di Kawasan Perikanan

0
454
petugas keamanan saat menunjukan masjid yang rusak akibat ditabrak tongkang (ctr)
petugas keamanan saat menunjukan masjid yang rusak akibat ditabrak tongkang (ctr)
petugas keamanan saat menunjukan masjid yang rusak akibat ditabrak tongkang (ctr)

MBNews, Tarakan – 2 Tongkang dan 1 kranbase yang berada di laut, menabrak beberapa bangunan salah satunya masjid di daerah perikanan, Rabu (1/10/2014) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kepala Pengawasan Satkerja pos perikanan dan perairan Tarakan Hery mengatakan, 2 tongkang dan 1 kranbase yang merusak beberapa kawasan di pesisir tersebut diduga karena angin kencang beserta gelombang tinggi. Selain masjid Adapun kerusakan yang disebabkan hantaman benda tersebut yaitu pos pengawasan perikanan dan perairan dan beberapa kios dagangan.

“kami tidak ada mendapatkan peringatan dari BMKG, ya akibat kejadian tersebut kami merasa dirugikan karena kerusakan yang disebabkan tongkang milik CV. PMJ dan CV Sintia 3001, sehingga kami berharap agar pemilik tongkang mengganti kerusakan kantor yang diperkirakan ratusan juta rupiah.” Tegas Hery Kamis (2/10/2014)

Sementara itu pengelola masjid yang merupakan milik PT. Mustika Aurora Imam mengatakan, untuk sementara masjid tersebut tidak bisa digunakan karena pondasi bangunan miring akibat hantaman tongkang. Menurut IMAM, masjid yang rusak itu harus dibangun ulang kembali.

“Kami berharap, agar pemilik tongkang secepatnya mengganti rugi kerusakan masjid, kami tidak mau menerima ganti rugi dalam bentuk uang tetapi kami mau pemilik tongkang langsung memperbaiki mesjid ini.” Jelasnya.(CTR/HFA)