Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Saat Natal dan Tahun Baru

0
309
Sekretaris Daerah Tarakan dr Khaerul M.Kes (hfa)
Sekretaris Daerah Tarakan dr Khaerul M.Kes (hfa)

MBNews, Tarakan – Saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 masyarakat di Tarakan diminta untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif. Sekretaris Daerah Kota Tarakan dr Khaerul M.Kes, Rabu (24/12/2014) mengatakan, walaupun kondisi Tarakan relatif aman baik skala nasional dan provinsi ancaman apapun itu wajib diantisipasi.

“Kita sama-sama menjaga keamanan, masyarakat juga wajib siap, Aparat keamanan dibawah komando Polres Tarakan sudah mempersiapkan hal ini dengan baik, salah satunya telah dilakukannya apel gelar pasukan untuk mempersiapkan personil yang ada beberapa waktu lalu.” Kata dr. Khaerul

Selama libur natal dan tahun baru masyarakat juga tidak terlalu terpengaruh dengan euphoria yang tinggi saat merayakannya karena jika terlalu berlebihan bisa saja memicu adanya konflik berdampak negative. Dicontohkan saat melakukan konvoi-konvoi kendaraan antar masyarakat hal itu bisa menimbulkan gesekan dan bisa saja merambet ke perkelahian antara kelompok.

“Kurangi konvoi kendaraan, apalagi yang mengunakan kendaraan roda dua, gesekan bisa terjadi kapanpun itu, saya harapkan peran serta masyarakat ini lebih diutamakan,” Ujarnya

dr Khaerul menambahkan, untuk malam pergantian tahun pemerintah Kota juga sudah menyiapkan personil untuk mengantisipasi kerawanan selama malam tahun baru diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan hingga Pemadam Kebakaran.

“Beberapa instansi yang dimiliki Pemkot terlibat, kapanpun dibutuhkan, Dishub mengatur lalu lintas, dinkes melayani perawatan kecelakaan dan pemadam kebakaran jikalau ada musibah kebakaran.” Pungkas Khaerul (HFA)