Parah, Pengguna Ranmor Di Tarakan Langgar Pelican Cross, Nyawa Pejalan Kaki Terancam

0
318

Merahbirunews.com – Hadirnya pedestrian light controller cross (pelican cross ) yang berada di depan Kantor Kecamatan Tarakan Barat sejak November 2015 adalah salah satu kemajuan bagi masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas. Pelican cross dapat memberikan kemudahan khususnya bagi para pejalan kaki.

Namun sangat disayangkan, fasilitas yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara tersebut diabaikan oleh pengguna jalan khususnya yang mengunakan kendaraan bermotor.

IMG_1778

Saat tim merahbirunews.com melakukan uji coba pelican cross tersebut , terlihat kondisi lampu sudah dalam keadaan merah namun pengguna kendaraan bermotor tidak berhenti berjalan dan penyeberang jalan tetap berhati-hati agar tidak ditabrak. (bisa dilihat dalam video)

Dengan keadaan tersebut, membuktikan kesadaran pengguna ranmor kepada pejalan kaki yang gunakan fasilitas ini sangat kurang. Sehingga diharapkan upaya penyadaran dan saling menghargai sesame pengguna jalan sebaiknya ditingkatkan lagi. Selain itu bagi pejalan kaki harusnya mengetahui adanya fasilitas yang diberikan.