Pemkot Masukan Penganggaran Pengembangan City Gas di APBD 2015

0
414
Meteran City Gas (run)
Meteran City Gas (run)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan pastikan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 akan memasukan anggaran untuk program pengembangan city gas atau gas bumi untuk rumah tangga, hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat, kepada MBNews Selasa (9/09/2014).

Jika melihat pada kelurahan Sebengkok dan Karang Balik yang lebih dahulu terpasang jaringan instalasi city gas, tentu dapat diambil hikmah dari berjalannya city gas di 2 kelurahan tersebut yakni, warga sudah menikmati murahnya biaya yang dikeluarkan setiap bulannya untuk pemakaian gas bumi yang dikelola oleh perusahaan daerah (Perusda) Tarakan.

“Warga Karang Balik dan Sebengkok yang telah menikmati program city gas, setiap bulan hanya membayar dari penggunaan gas bumi antara Rp.35.000 – 75.000.” Jelas Khaeruddin Arief Hidayat.

Dijelaskan Arief Hidayat, pengembangan instaliasi jaringan city gas tidak serta merta dilakukan di 18 kecamatan sekaligus, melainkan secara bertahap yakni kelurahan yang terpadat penduduknya didahulukan penyambungan instalasi city gas, selanjutnya bertahap jaringan city gas dikembangkan di tiap kelurahan setiap tahunnya, hingga terpenuhi 20 kelurahan terpasangan instalasi pipa gas bumi.

Bahkan untuk menekan biaya penganggaran yang cukup besar dalam pengembangan city gas, Pemkot mempersilahkan investor yang tertarik untuk ikut bergabung mengembangkan gas bumi.

“Jika ada investor yang tertarik mengembangkan jaringan city gas silahkan, kami (Pemkot,red) terbuka untuk bekerjasama dalam mengelola gas bumi, ini demi warga Tarakan.” Ucap Mantan Anggota DPRD Tarakan ini. (RUN/HFA)