Pemkot Tarakan Mendukung Berdirinya Klinik Kesehatan, Demi Membantu Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

0
1022
Peresmian Klinik Utama Carsa (run)
Peresmian Klinik Utama Carsa (run)
Peresmian Klinik Utama Carsa (run)

MBNews, Tarakan – Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga berharap, harapan hidup masyarakat kota Tarakan bisa meningkat dengan berdirinya klinik kesehatan selain Rumah Sakit dan Puskesmas yang sudah ada. Hal itu disampaikan Sofian Raga pada saat meresmikan Klinik Utama Carsa Kota Tarakan yang berada di daerah Sebengkok Tiram, Sabtu (2/08/2014).

Dengan klinik utama carsa yang dikelola secara swasta bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang saat ini harus mendapatkan perhatian dibidang kesehatan.

“Lahirnya klinik kesehatan ditengah masyarakat sudah sesuai dengan visi pemerintah kota. Bahkan kalau bisa ada klinik lain yang juga menyusul didirikan, namun tujuannya membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.” Kata Sofian Raga.

Sofian mengingatkan agar Rumah sakit dan Puskesmas bisa saling berkordinasi dengan pusat kesehatan (klinik,red) agar tidak saling tumpang tindih dalam memberikan pelayanan kesehatan nantinya.

Disisi Lain dr. Khairul,M.Kes Selaku pemilik Klinik Utama Carsa membeberkan, Klinik Carsa buka 24 Jam dengan menyediakan pelayanan kesehatan umum serta Spesialis.

“Klinik ini menyediakan Pelayanan Umum serta Spesialis seperti Anak, Kandungan, Penyakit dalam, mata, gigi, bedah ringan, serta bedah estetika (kecantikan,red).” Kata Khairul.

Untuk tarif berobat, Khairul memastikan akan memberikan tarif terjangkau agar tidak membenani masyarakat yang berobat. (RUN/HFA)