Tokoh Agama FKUB Tarakan Kutuk Aksi Militer Israel Tehadap Bangsa Palestina

0
386
Jpeg
FKUB Tarakan mengutuk serangan Israel ke Palestina (run)

MBNews, Tarakan – Aksi kekejaman yang dilakukan oleh Israel terhadap bangsa Palestina, dengan membombardir serta menembak warga sipil yang tidak berdosa. Membuat Tokoh Agama yang tergabung didalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tarakan melakukan aksi sosial penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina, di Perempatan Grand Tarakan Mall (GTM), Sabtu (2/08/2014)

Selain melakukan aksi penggalangan dana, para tokoh agama yang terdiri dari perwakilan Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, serta Konghuchu melakukan orasi secara bergantian yang secara tegas menolak serta mengutuk aksi kejahatan perang Tentara Israel kepada warga sipil Palestina.

“Ini adalah bentuk solidaritas tokoh Agama untuk Palestina, Apalagi kita orang beragama tidak menginginkan adanya peperangan, kita berharap ada kedamaian di Palestina.” Kata Pendeta Mamuaya Seketaris FKUB Tarakan.

Mamuaya menegaskan, persoalan konflik yang terjadi di Palestina bukan persoalan antar agama satu dengan keyakinan lain, Justru menurut Ketua Perwilayah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tarakan ini, selain warga muslim ada umat narsani yang ikut menjadi korban senjata dan bom yang diluncurkan Israel kewilayah Palestina.

“Ini bukan perang agama, ada agama lain yang juga kena serangan Israel, jika mengacu kepada hukum agama (Kristen, red) kita harus mengasihi sesama Manusia tanpa melihat golongan dan keyakinannya” Jelas Mamuaya.

Hal senada juga diucapkan Ketua FKUB Tarakan K.H.Zainuddin Dalila, Tragedi palestina adalah tragedi kemanusiaan tanpa melihat kearah agama, sebab dalam negara kedaulatan Palestina yang menjadi korban bukan hanya umat Islam melainkan ada umat lainnya yang menjadi korban dari serangan Israel.

“Sebagai umat beragama, yang kita lakukan adalah membantu saudara saudara kita baik itu dari muslim dan nasrani yang menjadi korban dengan doa, disamping mengirimkan dana kemanusiaan, kita tidak perlu ikut mengirimkan orang ke sana (palestina,red).” Kata Zainuddin

Aksi solidaritas yang dilakukan oleh para tokoh agama pada pukul 09.00 pagi hingga jam 10.00 mampu menghimpun dana dari masyarakat Tarakan sebanyak Rp.11.543.000, yang nantinya disalurkan melalui lembaga terpercaya untuk diberikan kepada Negara Palestina. (RUN/HFA)