Perbaikan Jalan Binalatung Hanya Mimpi

0
385
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews,Tarakan – Masyarakat yang bermukim di Binalatung Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur sepertinya masih harus bersabar lebih lama lagi untuk dapat menikmati akses jalan yang beraspal dan nyaman. Pasalnya di tahun 2015 mendatang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kota Tarakan baru akan melakukan perencanaan untuk perbaikan dan pengaspalan jalan yang telah bertahun-tahun rusak parah tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan, Muhammad Haidir, S.T mengatakan dirinya belum bisa berkomentar banyak untuk menjelaskan persoalan ini. Meski demikian dirinya tidak menampik bahwa memang akses jalan di Binalatung tersebut perlu perbaikan.

“Tidak enak, nanti komentarnya, salah-salah. Tunggu nanti saja,” Kata Haidir kepada MBNews Senin,(29/12/2014).

Ketika disinggung apakah pengurangan anggaran yang diterima DPUTR tahun 2015 akan berpengaruh banyak terhadap proyek-proyek pengaspalan jalan, Haidir juga masih enggan berkomentar terlalu jauh. Namun untuk mengantisipasi itu, pihaknya akan membuat skala prioritas yang akan digunakan untuk mengatur perencanaan di tahun 2015 mendatang.

“Kami tak bisa berkomentar banyak terkait ini , namun kalau untuk program jelas kami sudah siapkan rencana kedepannya,” ujarnya.

Meski demikian Haidir memastikan, seluruh proyek garapan DPUTR yang berjalan selama tahun 2014 telah rampung. Saat ini DPUTR tengah disibukkan dengan persiapan penutupan akhir tahun dan pembahasan seputar perencanaan awal tahun 2015.

“Proyek ditahun 2014 sudah hampir rampung semuanya. Dan sekarang mau pembahasan rencana program awal tahun” Tuntas Haidir.(mei/hfa)