Persyaratan dan Tata Cara Seleksi CPNS 2014 Kota Tarakan

0
1248
Persyaratan Khusus Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tarakan
Persyaratan Khusus Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tarakan

MBNews, Tarakan – Persyaratan dan Tata Cara Seleksi CPNS 2014 Kota Tarakan. Setelah diumumkan hari ini, Senin (25/8/2014) melalui web resmi BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kota Tarakan, disitu disediakan download syarat serta formasi cpns 2014 kota tarakan. Untuk lebih lengkap, berikut Persyaratan dan Tata Cara Seleksi CPNS 2014 Kota Tarakan :

DOWNLOAD Formasi CPNS 2014 Kota Tarakan

Persyaratan Umum Seleksi CPNS 2014 Kota Tarakan :

Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tarakan
Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tarakan
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun per 1996) dan maksimal Desember 1979);
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Anggota POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta / Tenaga Kontrak / Out Sourcing Instansi Pemerintah
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan
  7. Berkelakuan baik;
  8. Sehat jasmani dan rohani;
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  10. Memenuhi syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan;

Persyaratan Khusus Seleksi CPNS 2014 Kota Tarakan :

Persyaratan Khusus Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tarakan
Persyaratan Khusus Pendaftaran CPNS 2014 Kota Tarakan
  1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam, ditujukan kepada Walikota Tarakan cq.Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tarakan dan ditandatangani asli oleh yang bersangkutan sebanyak 1 (satu) rangkap.
  2. Melampirkan fotokopi Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran secara online sebanyak 1 ( satu ) lembar.
  3. Melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar yang dilegalisir pejabat yang berwenang.
  4. Melampirkan fotokopi Ijazahsesuai dengan persyaratan formasi jabatan yang dilamar serta dilegalisir pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.
  5. Melampirkan fotokopi Transkrip Nilaiyang dilegalisir pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:
    a. Jurusan Eksakta, minimal rata-rata = 2.75 (dua koma tujuh puluh lima).
    b. Jurusan Sosial, minimal rata-rata = 3.00 (tiga koma nol nol).
  6. Melampirkan Pas Foto Berwarnaterbaru ukuran 3×4 Cm sebanyak 2 (dua) lembar (dibalik foto ditulis nama lengkap).
  7. Apabila dinyatakan lulus seleksi CPNS, maka bersedia melengkapi berkas :
    1. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisiandari Polres atau Polsek setempat.
    2. Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohanidari RSUD/Puskesmas yang ditunjuk.
    3. Asli Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiftif lainnya dari Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan ( BNNK ) atau RSUD yang ditunjuk.
    4. Menanda tangani Surat Pernyataandiatas materai Rp. 6.000,- :
    • a. Bersedia Tidak Pindah Wilayah Kerja ke Instansi lain minimal selama 5 (lima) tahun.
    • b. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal diluar Kota Tarakan.
    • c. Tidak akan menuntut mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah apabila mendaftar pada jenjang pendidikan yang lebih rendahdaripada pendidikan terakhir yang dimiliki pada saat mendaftar sementara formasi untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi (terakhir) tersedia.
  8. Khusus formasi Dokter Umum dan Spesialis, Apoteker dan Perawat wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi dan bagi yang belum memiliki wajib membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- yang menyatakan bahwa apabila dinyatakan lulus seleksi CPNS akan segera melengkapi Surat Tanda Registrasidengan menggunakan biaya sendiri.
  9. Khusus formasi Akuntan wajib melampirkan fotokopi Sertifikat Register Negara Untuk Akuntan dari Direktorat Pembinaan Akuntan Dan Jasa Penilai Kementerian Keuangan RI.
  10. Calon pelamar wajib memiliki E-mail.

Tata Cara Seleksi CPNS 2014 Kota Tarakan :

  1. Mendaftar secara online pada portal nasional dengan alamat :  http://panselnas.menpan.go.id → http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 30 Agustus s/d 13 September 2014.
  2. Lamaran dikirim melalui PT POS INDONESIA dengan alamat tujuan : Walikota Tarakan cq. Kepala BKD Kota Tarakan PO BOX 0106 Tarakan 77100 melalui layanan kilat khusus.
  3. Lamaran paling lambat diterima pada Kantor Pos Tarakan tanggal 13 September 2014 (cap Pos Tarakan),apabila diterima lewat dari tanggal 13 September 2014 maka dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.
  4. Berkas lamaran dimasukan dalam amplop coklat (ukuran folio), dengan menuliskan nomor registrasi Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran, nama lengkap, nama jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan yang dilamar, alamat dan no HP/Telepon pada amplop.
  5. Pelamar dapat melihat hasil verifikasi berkas pada http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Kode Nomor Registrasi/Pendaftaran.
  6. Pelamar yang berkasnya dinyatakan lengkap dapat mengambil Kartu Peserta Ujian pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Tarakan dengan alamatJl. Kalimantan No. 1 Tarakan mulai tanggal 30 Agustus 2014pada hari dan jam kerja.
  7. Mengikuti Ujian sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan kemudian.