Polres Tarakan Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran Selumit Pantai

0
630
Musibah_Kebakaran_Kembali_Melalap_Selumit_Pantai_Tarakan_4
Kebakaran Selumit Pantai, Senin (5/1/2015)

MBNews, Tarakan – Kepolisian Resort Tarakan belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran di 3 RT Kelurahan Selumit Pantai yang terjadi Senin (5/1/2015) siang karena menunggu hasil investigasi dari unit identifikasi dan laboratorium forensik. Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Tarakan Komisaris Polisi (Kompol) Alim disela-sela pemantauan lokasi pengungsi mengatakan, saat ini polisi masih melakukan pengumpulan alat bukti yang ditemukan di lokasi kebakaran.

“Kita belum mengetahui penyebab kebakaran, masih kita dalami dengan identifikasi lokasi kebakaran.” Ujar Kompol Alim

Selain Identifikasi lokasi kebakaran, polisi juga memanggil beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan seputar kejadian kebakaran tersebut. Hingga senin malam sudah lebih dari 2 orang saksi yang dipanggil, salah satunya yang bernama Amir dan merupakan pemilik dari rumah dari sumber api penyebab kebakaran.

“Sementara kita dalam keterangan saksi tersebut, dan untuk menguatkan bukti kebakaran biasanya kita mendatangkan tim dari laboratorium forensik di Surabaya untuk lakukan identifikasi dalam minggu-minggu ini, mudah-mudahan setelah identifikasi penyebab kebakarannya dapat diketahui.” Kata Alim

Untuk saat ini lokasi kebakaran sudah diberikan garis polisi agar warga tidak melewati kawasan tersebut dan ada sekitar 20 personil dikerahkan untuk menjaga tempak kejadian perkara. Atas kejadian kebakaran ini Polres Tarakan masih menerjunkan petugas dari semua satuan lainnya untuk berjaga-jaga agar situasi tetap aman dan terkendali. (hfa)