SD Utama 1 Tarakan terapkan kurikulum 2013 kepada peserta didik baru

0
403
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Sebagai sekolah percontohan, Mulai tahun ini SD Utama 1 Tarakan mengunakan kurikulum 2013. Sehingga peserta didik baru sebelum melakukan proses belajar mengajar akan diberikan perkenalan dan sosialisasi terlebih dahulu.

Kepala Sekolah SD Utama 1 Tarakan Suparji, Senin (7/7/2014) mengatakan, kurikulum 2013 diberikan mulai kelas I dan pihak sekolah telah menerima 4 rombongan belajar (rombel) dengan rincian 1 rombel berisi 30 peserta didik.

“Kalau pendaftaran tes SD Utama 1 berbeda dengan SD lain dan sudah dilakukan sejak tanggal 27 dan 28 Juni yang lalu. Hal itu berdasarkan pedoman yang dikeluarkan disdik.” Kata Suparji

Peserta didik baru yang nantinya diberikan kurikulum 2013 sudah melakukan serangkaian tes, terutama wawancara intensif tentang latar belakang keluarga dan kemampuan dasar. Sementara untuk usia peserta didik  yang diterima rata-rata 6 setengah tahun dan usia tersebut berdasarkan rekomendasi dari psikolog.

“Tes yang kami lakukan juga melibatkan psikolog, tidak hanya di SD Utama 1, sekolah yang mengunakan Kurikulum 2013 lainnya juga diberlakukan, termasuk SD Utama 2.” Ungkap Suparji

Suparji berharap, pengunaan kurikulum 2013 di salah satu SD Utama 1 Tarakan berjalan sukses, karena beberapa waktu terakhir sudah didatangkan instruktur dari pusat untuk memberikan pelatihan kepada guru.(HFA)