Sejumlah Pengungsi Kebakaran Mulai Terkena Penyakit

0
261
kondisi pengungsi saat berada di tenda darurat (hfa)
kondisi pengungsi saat berada di tenda darurat saat malam tiba (hfa)

MBNews, Tarakan – Sejumlah korban kebakaran warga selumit pantai yang ada di tenda penampungan mulai terserang penyakit. Staf Bidang penanggulangan bencana PMI Cabang Tarakan Zainal Kamis (08/01/2015) mengatakan, selama beberapa hari di posko pengungsian sekitar 20 orang mengalami sakit dengan dengan gejala berbeda-beda. adapun sakit yang diderita pengungsi yaitu, pusing, sakit perut, demam, dan gatal-gatal.

“Kami sudah menyediakan peralatan dan obat-obatan medis untuk penyakit tersebut, selanjutnya untuk obat-obatan yang di siapkan untuk pengungsi ini cukup selama seminggu kedepan.” Jelas Zainal

Lebih lanjut dituturkan, ketika obat-obatan tersebut habis pihaknya akan meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Tarakan untuk disediakan kembali. Dikatakan, selama di tenda penampungan selain melakukan pelayanan medis, pihaknya juga melakukan kegiatan pemulihan trauma dan distribusi makanan.

“Selain pemerintah kami juga melakukan distribusi makanan kepada pengungsi, kemudian untuk pemulihan trauma yang kami lakukan dengan cara memberikan tontonan film kartun kepada anak-anak dan game-game menarik kepada seluruh pengungsi.” Ulasnya (ctr/hfa)