Akhirnya Ini Dia Inisial Android N Dari Google, Android Nougat Namanya

0
185
Google Android N Nougat
Google Android N Nougat
Google Android N Nougat
Google Android N Nougat

Sistem operasi dari Google untuk smartphone yaitu Android memang sudah terkenal penamaannya berhubungan dengan nama makanan. Sebut saja dari versi seperti (kecuali huruf A dan B), yaitu Alpha, Beta, Cupcake (1.5), Doughnut (1.6), Eclair (2.02.1), Froyo (2.22.2.3), Gingerbread (2.32.3.7), Honeycomb (3.03.2.6), Ice Cream Sandwich (4.04.0.4), Jelly Bean (4.14.3.1), KitKat (4.44.4.3), Lolipop (5.0), Marshmallow. Kini setelah melakukan sayembara penamaan Android N belum lama ini, Android melalui akun twitternya akan menggunakan nama Nougat diinisial N dalam OS Android mereka.

Android Nougat menjadi versi Android terkini setelah dikenalkan pada Maret lalu dan saat ini statusnya adalah Beta kedua yang diklaim lebih stabil dari versi perdana, sebagaimana dikutip melalui dari The Verge. Meski demikian, belum jelas nomor versi yang disandang oleh Nougat, bisa Android 6.1 atau Android 7.0.

Nougat sebagai penerus Android Marshmallow membawa fitur-fitur baru seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang telah dikenalkan di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan.

Android Nougat juga memiliki dukungan terhadap platform virtual relaity terbaru Google, namun baru untuk perangkat yang mendukung saja.