Masyarakat Juata Laut Terbantu Dengan Energi Solar Cell

0
446
ilustrasi (edivisoria.biz)
ilustrasi (edivisoria.biz)

MBNews, Tarakan – Krisis listrik di kota Tarakan saat ini membuat PT Pertamina E&P melakukan upaya membantu masyarakat agar menikmati listrik dengan mengandalkan tenaga listrik dari bantuan sinar matahari atau biasa disebut dengan lampu solar cell.

Humas PT.Pertramina E&P Tarakan Hariyanto Selasa (10/9/2014) mengatakan, program yang dilakukan dengan membantu masyarakat membagikan solar cell ini sebanyak 8 unit untuk warga juata laut.

“Kami tidak bisa juga sekaligus membagikan semua, memang solar cell ini diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu dan solar cell ini sifatnya masih penerangan saja.” Kata Hariyanto

Permasalahan energi BBM dan Gas semakin lama semakin menurun sehingga Pertamina mencoba memanfaatkan energy yang terbarukan seperti air, dan matahari.

Sementara itu lurah Juata Laut Badarudin Ishak sangat mengapresiasi apa program yang dilakukan oleh Pertamina. Saat ini dikelurahan Juata Laut yakni di RT 14 sudah ada 6 Kepala Keluarga yang rumahnya menggunakan lampu dari tenaga solar cell.

“Totalnya ada 60 kepala keluarga, tapi yang dapat baru 6 karena ini kan program pertamina jadi kita mengikuti.” Ujarnya.

Badaruddin menjelaskan solar cell yang diberikan ini sangat bermanfaat, karena disaat tidak ada listrik masih bisa menikmati cahaya penerangan dan tetap bisa digunakan untuk anak mereka belajar pada malam hari. (NY/HFA)